Perayaan Hari Kemerdekaan Di Berbagai Negara

1. Amerika Serikat

hari kemerdekaan
Sumber: blog.tripbeam.com


Warga Amerika merayakan "Independence Day" mereka dengan kembang api, parade dan barbeque. Di sana juga diselenggarakan kompetisi olahraga seperti berenang dan baseball. Mereka akan memasang bendera kebangsaan di rumah dan di gedung-gedung sama seperti di Indonesia. Lalu ada juga yang menyalakan kembang api sambil menyanyikan lagu nasional. Bagi yang kembang apinya paling meriah, maka akan berkesempatan untuk disorot media dan ditayangkan di televisi yang tentunya dilihat semua orang .

 

2. India

hari kemerdekaan
Sumber: askideas.com


Setiap tahunnya, warga India memperingati hari kemerdekaan negara tercintanya dengan mendekorasi rumah, kantor dan sekolah dengan bertemakan warna bendera negara India. Mereka akan menghadiri upacara di pagi hari dengan mengibarkan bendera dan menyanyikan lagu kebangsaan. Yang khas di India adalah mereka memeriahkan hari kemerdekaan dengan menerbangkan layangan karena layangan dianggap sebagai simbol kebebasan. Berbagai macam bentuk dan ukuran layangan akan terlihat di sana .

 

3. Korea

hari kemerdekaan
Sumber: korea.net


Pada tanggal 15 Agustus, baik Korea Utara dan Korea Selatan sama-sama merayakan hari kemerdekaan. Mereka mengadakan upacara bersama Presiden dengan bendera kebangsaan Taegukki sambil mengingat jasa para pahlawan. Selain itu ada juga parade militer dan budaya serta konser musik diberbagai penjuru kota. Pada hari itu, berbagai museum dan tempat umum lainnya dibuka secara gratis. Begitu juga dengan angkutan umum dan kereta bisa mereka gunakan tanpa perlu membayar.

 

4. Malaysia

hari kemerdekaan
Sumber: filesfly.net


Pada hari kemerdekaan, semua warga Malaysia yang terdiri dari berbagai macam ras dan agama berkumpul menjadi satu merayakan bersama dengan harmonis. Mereka akan menghadiri parade yang begitu meriah di Merdeka Square, Kuala Lumpur. Di negara ini, setiap tahunnya akan mengusung tema yang berbeda-beda untuk merayakan hari kemerdekaan. Contohnya pada tahun 2015 mereka membawa tema "Malaysia, Sehati Sejiwa". Sedangkan pada 2014 temanya adalah "Malaysia, Di Sini Lahirnya Sebuah Cinta". Tentu mereka juga memasang bendera kebangsaan di berbagai tempat seperti rumah, kantor dan juga pada kendaraan.

 

5. Australia

hari kemerdekaan
Sumber: en.wikipedia.org


Warga Australia merayakan hari kemerdekaan setiap tanggal 26 Januari setiap tahunnya. Di kota Sydney, akan diselenggarakan berbagai macam perlombaan diantaranya balap kapal dan surfing. Yang paling menonjol adalah pesta kembang apinya. Yaitudi kota Perth ada pesta kembang api besar-besaran Lotterywest Skyworks yang mana mereka meluncurkan kembang api dari berbagai spot seperti gedung tinggi, kapal dan juga jembatan. Selain itu ada juga perayaan di mana banyak orang pawai bersama menggunakan kostum warna warni untuk memeriahkan suasana. Kemudian ada juga konser musik yang diselenggarakan diseluruh kota Australia.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KISAH TENTANG HALIMAH SA'DIYAH

TENTANG​ TOPOLOGI dan SEARCH ENGINE

BRIPASCAKSA